Polisi Berhasil Musnahkan Barang Bukti 5,1 Kg Sabu-Sabu dan 1.078 Butir Ekstasi

Tribratanews.go.id – Tanjung Pinang. Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH didampingi Pejabat Utama Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika sebanyak 5,1 Kg sabu-sabu dan 1.078 butir ekstasi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tanjungpinang, Kamis(11/04/19).

Kegiatan Pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri langsung oleh Setdako Tanjungpinang, Kasi Pidsus Kajari Tanjungpinang, Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kepala BNN, Kasi P.2 Bea Cukai, Asvec Bandara, Advokat, Wakapolres Tanjungpinang, Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang, Perwakilan Biddokes Polda Kepri, Kasat Narkoba dan sejumlah awak media.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjungpinang mengatakan bahwa dua tersangka berinisial MF dan S dengan barang bukti 32 paket berisi Narkotika jenis sabu disisihkan di kantor Pegadaian untuk dimusnahkan sebanyak 2777,46 gram. Sebelum dimusnahkan, di depan tersangka dan saksi maupun tamu undangan dihadirkan barang bukti Narkotika yang akan dimusnahkan dalam keadaan tersegel dari kantor Pegadaian Tanjungpinang. Selanjutnya, barang bukti Narkotika tersebut dibuka segelnya guna dilakukan Pengujian/test dengan menggunakan Narco Test. Setelah mendapat hasil Positif barang bukti Narkotika Jenis sabu kami musnahkan dengan cara dimasukkan kedalam wadah air mendidih di atas kompor gas menyala hingga terlarut dengan air mendidih tersebut.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Dwi Rahmadhanto mengatakan bahwa barang bukti Narkotika Jenis ekstasi dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam blender berisi air yang telah disediakan. Kemudian dihancurkan hingga larut kedalam air didalam blender. Selanjutnya barang bukti narkotika yang telah dimusnahkan tersebut kemudian di buang kedalam Tangki Septik (Septic Tank) yang dilihat dan disaksikan tersangka dan para tamu undangan.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password