Polisi Lakukan Pengawasan Rumah Calon Legislatif Jelang Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Malang. Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 akan dilaksanakan 5 hari lagi. Kepolisian terus meningkatkan pengamanan utamanya dilakukan pengamanan di titik-titik rawan. Titik-titik kerawanan tersebut yakni tempat pemungutan suara (TPS) yang letak atau lokasinya berdekatan dengan kediaman salah satu calon legislatif. Juga  TPS yang dekat dengan posko pemenangan salah satu pasangan calon presiden.

 

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan, menghadapi momen Pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal menghitung hari, pihaknya melakukan pengamanan di beberapa titik yang dianggap rawan, seperti TPS yang berdekatan dengan posko kemenangan dan rumah calon legislatif (caleg).

 

Bentuk kerawanan misalnya adanya money politics ataupun masalah terkait rekapitulasi suara yang bisa saja terjadi kecurangan. Selain itu, bisa saja ada masyarakat yang datang dari tempat lain sengaja untuk melakukan pencoblosan namun tak membawa form A5 dan berniat membuat suasana rusuh.

 

Saat pemilu nanti berlangsung, setidaknya ada 826 personil dari Polri yang akan diterjunkan. Sementara dari TNI ada 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi). Dan juga Linmas yang melekat di TPS.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password