Kakorbinmas Baharkam Polri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bandung

Tribratanews.polri.go.id, Bandung – Musibah banjir yang telah melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu mendapatkan perhatian dari Kepolisian dengan memberikan bantuan kepada para korban oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Kamis (11/4).

Penyaluran bantuan tersebut digelar usai kegiatan serupa di Kantor pemerintahan Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Irjen Pol, Drs Widiyaso Herry Wibowo selaku Kakorbinmas Mabes Polri langsung bergerak menuju Baleendah untuk menyambangi para pengungsi korban banjir.

Setiba ditempat pengungsian, Widiyaso disambut dengan hiruk piku kesedihan dan kegembiraan oleh para pengungsi disana.
Dilanjutkan dengan bincang – bincang serta sekaligus menyerahkan berupa sembako, air mineral, mie instan dan obat – obatan.

Ia menyampaikan rasa empati dan prihatinya terhadap para pengungsi disana, dan menghimbau agar perilaku membuang sampah sembarangan tidak dilakukan lagi.

“Ibu – ibu, bapak – bapak saya menghimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena salah satu faktor terjadinya banjir adalah banyaknya penumpukan sampah secara sembarangan dimana – mana dan bisa menghambat aliran – aliran sungai yang ada disekitar pemukiman kita terganggu.

Saya juga menghimbau walaupun dalam kondisi mengungsi seperti ini, kita tetap partisipasi dalam pemilu 2019 untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April.” Pungkasnya

Berikut data terkini BPBD Kab. Bandung pada Kamis 11/04/2019 jumlah pengungsi korban banjir yang terbagi dibeberapa lokasi pengungsian secara akumulasi meliputi :

  • Kec. Dayeuh Kolot : 1.254 jiwa, 399 kk, 42 Lansia, 40 Balita, 2 Ibu hamil, 5 ibu menyusui, 3 disabilitas.
  • kec. Baleendah : 760 jiwa, 263 Kk, 9 Lansia,72 balita, 8 ibu hamil, 12 ibu menyusui, 1 disabilitas.
  • Kec. Bojong soang : 385 jiwa, 131 kk, 47 balita, 40 lansia

(La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password