Kapolri dan Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Medan

Tribratanews.polri.go.id-Medan. Kapolri Jenderal Pol. Prof H. Muhammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin apel, sekaligus pemeriksaan kesiapan pasukan dalam pengamanan Pemilu 2019, Kamis (11/4/2019), di Lapangan Benteng Medan.

Apel pasukan turut dihadiri para stakeholder yang berkepentingan terhadap kesuksesan penyelenggaraan Pemilu. Seperti Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, pimpinan partai politik peserta Pemilu dan sebagainya.

Dalam pemeriksaan kesiapan pasukan, seusai apel, Panglima TNI dan Kapolri menjumpai seluruh pasukan yang bersiaga. Keduanya bertanya kepada masing-masing anak buahnya. Soal pemahaman teknis pengamanan pemilu, netralitas TNI dan Polri, posisi berada saat pengamanan, kesiapan logistik, taktik menghalau manakala terjadi keributan di tempat pemungutan suara dan sebagainya.

Seusai pemeriksaan kesiapan seluruh pasukan, Panglima TNI dan Kapolri melepas pasukan berkendaraan. Baik sepeda motor dan mobil maupun yang menggunakan kendaraan taktis.

 

Disamping itu, Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto merasa terhormat dengan dijadikannya provinsi ini sebagai tempat pelaksanaan apel kesiapan pengamanan pemilu oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selain itu, Kapolda Sumut mengungkapkan Pemilu harus disambut dengan gegap gempita. Terkait kondisi keamanan di Sumut, menurutnya kondusif.

“Situasi dan kondisi di wilayah hukum di Sumut pada H-6 berkat kerja sama TNI Pertama kondisi kamtibmas aman dan relatif kondusif,” ungkap Irjen Pol Agus Andrianto.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password