Polda NTT Jamin Keamanan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen. Pol. Drs. Raja Erizman menegaskan, Provinsi NTT tidak masuk dalam kategori daerah rawan atau daerah merah dari sisi keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu Nasional tahun 2019.

Kapolda NTT, menjamin seluruh warga masyarakat saat melaksanakan hak konstitusionalnya memilih wakil rakyat dan pemimpin bangsa dalam Pemilu Nasional tahun 2019. Berdasarkan data paparan yang disampaikan Mabes Polri yang juga menyatakan bahwa NTT tidak masuk daerah rawan.

“Untuk NTT, kita jamin tidak ada yang masuk daerah rawan. Kita jamin semua pemilih melaksanakan haknya, kita jamin keamanannya,” tegas Kapolda, Rabu (10/04/19).

Untuk itu, Kapolda menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bijak dalam memilih wakil rakyat dan pasangan Presiden dan Wakil Presiden, jangan terpengaruh politik uang maupun berita hoax serta selalu mengedepankan hati nurani dalam menentukan pilihan.

“Jaga keamanan di sekeliling, jangan terpengaruh pemberitaan pemberitaan yang menyesatkan, selalu cek and ricek dulu berita. Kalau perlu tanyakan kepada kepolisian terdekat benar nggak ini berita,” imbau Kapolda.

Untuk mengamankan Pemilu serentak 2019, Polda NTT mengerahkan dua pertiga kekuatan personelnya dengan sandi Operasi Mantap Brata Turangga. Sekitar 7000 personel gabungan dari 9000 personel disiagakan.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password