Jelang Pemilu 2019, Polisi Bersama Masyarakat Nyalakan Ratusan Lilin Iringi Doa Bersama Indonesia Damai

Tribratanews.polri.go.id – Minahasa Selatan. Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. bersama Ikatan Alumni SMEA/SMK Negeri 1 Amurang mengadakan acara Doa Bersama Indonesia Damai yang dipusatkan di kawasan Boulevard Amurang, Kelurahan Pondang, Rabu(10/04/19).

Kegiatan doa bersama yang diselenggarakan oleh Polres Minahasa Selatan tersebut adalah dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Rangkaian acara diawali dengan doa pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan oleh Pemerintah Daerah dan Polres Minsel, pembacaan doa berantai oleh 5 (lima) tokoh agama, penandatanganan kesepakatan damai oleh Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pimpinan Parpol, diakhiri dengan pemasangan lilin perdamaian oleh segenap tamu dan undangan serta ratusan warga yang menghadiri acara ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. mengatakan kami sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud kesadaran kita semua unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, serta segenap elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk. Harapan kedepan kiranya ini menjadi modal serta komitmen moral kita untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu serentak pada tanggal 17 April nanti.

“Kita lihat bersama, telah banyak berbagai pemberitaan khususnya pemberitaan yang ada di media massa maupun di televisi bahwa sering berkembang issu yang dapat merusak NKRI, diantaranya penyebaran berita-berita bohong dan gerakan-gerakan ajakan untuk menggagalkan Pemilu, semoga dengan adanya kegiatan Doa Bersama Indonesia Damai ini dapat menjadikan Pemilu 2019 di Minahasa selatan dapat berjalan aman, damai dan sejuk,” tutup Kapolres Minsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password