Polda Jambi : Amankan Pemilu 2019, 1.705 Personel Siap Disebar Ke Seluruh TPS di Provinsi Jambi

Tribratanews.polri.go.id-Jambi. Dalam rangka pengamanan gelaran pesta demokrasi tahun 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi turunkan dan sebarkan 1.705 personel ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H. melalui Kabag Bin Ops Ro ops AKBP Heru Widayat mengatakan bahwa menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti anggota secara rutin terus melaksanakan patroli untuk memastikan seluruh objek vital di Jambi aman terkendali, (11/4/19).

Patroli gabungan antara TNI dan Polri juga terus dilakukan baik menjelang pencoblosan maupun pasca pencoblosan.

Dijelaskan bahwa di Provinsi Jambi terdapat 11.311 TPS dan satu orang polisi bisa mengawasi empat hingga enam TPS diwilayahnya masing-masing. Sementara itu berdasarkan data KPU Provinsi Jambi tercatat jumlah Daftar Pemilih tetap (DPT) di Provinsi Jambi sebanyak 2.410.660 yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota.

Diketahui, berdasarkan analisa dari Bawaslu Provinsi Jambi termasuk ke dalam 16 provinsi yang rawan konflik Pemilu. Walaupun begitu, Polda Jambi mengaku hingga saat ini Provinsi Jambi masih dalam situasi yang aman, namun Polda Jambi tetap siap apabila muncul konflik dalam Pemilu.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password