Kapolda Kalsel Ajak Seluruh Elemen Pemerintahan Melayani dengan Jujur dan Transparan

Tribratanews.polri.go.id, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dan Pencanangan Zona Integritas Pemerintah Provinsi Kalsel, Rabu (10/4/2019) pukul 09.00 Wita.

Acara yang berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila ini dihadiri Karo Rena Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Iwan Prasodjo S, SH., Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan, Sekda Provinsi Kalsel, Kajati Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, para Bupati dan Walikota se Kalsel, serta Komisioner Pimpinan KPK.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam kesempatan ini mengajak seluruh personel Polda Kalsel agar melayani masyarakat dengan jujur dan transparan.

 

“Terwujudnya pembangunan Zona Integritas tidak hanya berhenti pada satu titik, namun berproses ketika kita berbuat dan melakukan pekerjaan walaupun tidak sempurna tetapi tetap berusaha berdiri diatas kejujuran untuk menjadi baik. Salam jujur tetap berdiri, tumbang karena korupsi, jangan biarkan korupsi menghancurkan Negeri ini. Say No to Korupsi,” tegas Kapolda Kalsel.

Kapolda sangat mengapresiasi langkah-langkah yang telah diupayakan Pemerintah Provinsi Kalsel dalam mewujudkan WBK dan WBBM. Dijelaskan bahwa tentunya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi merupakan tanggung-jawab bersama untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih. “Pemerintah berkomitmen untuk melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi ke seluruh lini mulai dari aparat Pemerintahan sampai masyarakat, mengacu pada Intruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi,” jelas Kapolda.

Kapolda dalam kesempatan tersebut mengapresiasi undangan yang telah ditujukan kepadanya dalam kegiatan ini, dan dirinya berpesan agar langkah ini bisa membuat semua aparatur Pemerintah di seluruh instansi di Daerah bekerja dengan baik dan acara ini bukan hanya dimaknai sebagai ceremonial semata. “Dan paling penting adalah setelah pencanangan ini, para aparatur Pemerintah mampu menjadi pribadi yang integritas dan pribadi yang otentik. Kami berharap semua instansi di Kalsel menjadi pribadi yang otentik, pribadi yang integritas untuk mencapai masyarakat yang sejahtera,” pungas Kapolda.

Dirinya mengajak seluruh instansi Pemerintah di Kalsel agar bisa membantu Rakyat, Masyarakat dan Negara dengan satu cara, yakni melayani masyarakat dengan baik. “Marilah kita bantu Rakyat, Kita bantu Masyarakat, Kita bantu Negara ini hanya dengan satu cara, yakni melayani dengan baik. Karena dia telah membayar kita semua. Yang kita pakai ini dibayar oleh rakyat, sehingga pencanangan ini harus menjadi institusi menuju pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat,” tegas Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password