Kapolda Kaltim Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Samarinda. Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., memimpin langsung apel pengecekkan kesiapan pasukan dalam rangka BKO pengamanan TPS ke seluruh Polres Jajaran Polda Kaltim, bertempat di Lapangan SPN Balikpapan, Selasa (09/04).

Pada kegiatan apel yang dihadiri pula oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim itu, Kapolda Kaltim menegaskan bahwa tidak ada satupun anggota Polda Kaltim yang tidak terlibat dalam surat perintah untuk pengamanan pemilu 2019. Tujuan digelarnya apel ini adalah untuk meninjau kesiapan dari masing-masing personil, baik itu yang akan BKO ke Polres jajaran maupun personil penebalan yang stanby menjadi the power of hand Kapolda.

“Kepada semua personel BKO saya berpesan agar dapat mempelajari situasi dan kondisi TPS yang menjadi tanggung jawab pengamanan setiap personel. Petakan kerawanan yang mungkin akan terjadi sehingga setiap permasalahan yang mengganggu jalannya pemungutan suara dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas,” pesan Kapolda Kaltim.

Selanjutnya Kapolda Kaltim turun langsung ke lapangan untuk mengecek jumlah kehadiran dan sikap tampang dari masing-masing personilnya. Kapolda Kaltim menghimbau agar seluruh personil mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dan lakukan kegiatan preemtif seperti sambang dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta Patroli Quick Respon sebagai langkah preventif dengan meningkatkan kegiatan patroli,  mempersiapkan segala sesuatu dalam segi pengamanan  dalam pelaksanaan Pileg  dan Pilpres 2019.

Kapolda Kaltim menambahkan, “Untuk itu agar setiap personel Polri dapat menjaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis pada Pemilu 2019 ini. Dalam kesempatan ini, para personil agar dapat mengimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim yang mempunyai hak pilih agar tidak Golput. Tentunya kita berharap pada tanggal 17 April nanti, masyarakat berbondong-bondong menuju TPS untuk melakukan pencoblosan dengan aman, damai dan sejuk.”

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password