Sespim Lemdiklat Polri Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H

Tribratanews.polri.go.id – Lembang. Sespim Lemdiklat Polri adakan Peringatan Isra Miraj 1440 H Muhammad SAW bertema “Dengan Tertanamnya Nilai-nilai Ibadah Sholat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri yang Promoter, Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”, bertempat di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Rabu (10/04/19).

Acara Isra Miraj ini dihadiri oleh orang nomor 1 di Sespim Lemdiklat Polri yaitu Kasespim Lemdiklat Polri, Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sespim Ibu Ruthy Bambang Waskito, Kakor Widya Iswara Irjen Pol Drs. Suroso, Kasespimti, Kasespimmen, Kasespimma, seluruh Pejabat Utama Sespim Lemdiklat Polri, Personel Polri dan seluruh Peserta Didik Sespimma Sespim Lemdiklat Polri serta Bhayangkari Cabang Sespim Lemdiklat Polri.

Kasespim Polri, Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Personel Polri, ASN dan Bhayangkari di Lingkungan Sespim Lemdiklat Polri, agar dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan dengan tertanamnya ibadah sholat, kita bisa meningkatkan prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter.

Dalam ceramahnya, K.H.Efendi Rahmat, M.Ag dari Kanwil Kemenag Jabar mengatakan, jangan hanya karena beda agama dan pemahaman, kita terpecah belah. Ingat di Jaman Nabi Muhammad Saw, ada Paman Nabi yang bernama Abu Thalib, meskipun berbeda pandangan dengan Nabi Muhammad SAW, tapi membantu perjuangan Nabi dan Nabi Muhammad SAW pun juga menghormati dan menghargai Abu Thalib meskipun Abu Thalib tidak seaqidah dengan Nabi. Sehingga melalui peristiwa ini, kita harus saling menghargai dan menghormati perbedaan agama.

K.H.Efendi Rahmat, M.Ag juga mendoakan semoga Polri selalu berinovasi, berprestasi, terpercaya menuju Polri Promoter.

Jangan pernah kita mengingat kebaikan kita sendiri, tapi ingat lah dosa dosa kita, ingatlah kesalahan kita, sehingga dalam sholat, kita diajari berdoa mohon ampunan kepada Alloh SWT sesuai doa duduk diantara dua sujud yaitu Robbighfirli, warhamni, wajburni, warofa’ni, warzuqni, wahdini, wa’aafini, wa’fu’anni, tambah, K.H.Efendi Rahmat, M.Ag.

Acara dilanjutkan pemberian bantuan santuan kepada Anak Yatim Piatu dari Yayasan Nurul Hasanah Lembang Kab. Bandung Barat.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password