Kapolda Sulteng : Polri Dan TNI Siap Jaga Keamanan Warga di TPS

Tribratanews.polri.go.id – Palu. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng), Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto menegaskan Polri netral dalam menghadapi Pemilu 2019.

 

Kepolisian bersama dengan TNI juga menjamin keamanan pelaksanaan pencoblosan pada semua tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu berjalan dengan baik dan aman.

Kapolda meminta agar Polri tetap menjaga kekompakan dengan TNI antara satuan kerja yang ada di lingkungan kerja masing-masing.

“Tetap jaga kekompakan dengan TNI termasuk antara Satuan Kerja (Satker) yang ada dilingkungan kerja masing-masing,” kata Kapolda Sulteng.

 

Pada pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang menjadi perhatian pokok pihak Kepolisian dan TNI adalah pengamanan TPS. Selain itu pengaman tempat ibadah, daerah pengungsian, pengamanan hari libur serta pengamanan tempat- tempat pendidikan.

 

Kapolda berharap semua personel pengamanan TPS sudah dapat bersosialisasi dengan masyarakat, mempelajari kerawanan dan dapat berkoordinasi dengan semua pihak guna menciptakan suasana aman dan konduisif untuk pesta demokrasi ini.

 

Kapolda juga sangat berharap dukungan masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pemilu/pilpres dengan menghindari tindakan-tindakan yang dapat memicu konflik serta segera melaporkan setiap kondisi yang dapat menggangu kamtibmas selama proses pemilu berlangsung.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password