Ketua Umum Bhayangkari Resmikan Kantor Perwosi Sulut di Mega Mall Manado

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Ny. Tri Tito Karnavian melantik kepengurusan Perwosi Sulawesi Utara periode 2019 hingga 2023 yang dilaksanakan di lantai 4 Ruang R1 Mega Mall Manado, Selasa(09/04/19).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ny, Rita Dondokambey, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Theo Kawatu, para Pejabat Utama, Kadispora, para Ketua Cabang Bhayangkari se-Sulut dan para Polwan Polda Sulut.

Pelaksanaan pelantikan tersebut ditandai dengan pengucapan Janji Prasetya para Pengurus baru yang dipandu oleh Ketua Umum Perwosi, dilanjutkan dengan penyerahan bendera olahraga Perwosi dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) mengatkan bahwa ini adalah Pengurus pertama setelah berusia 49 tahun. Dibentuknya pengurus di Sulut karena ia meyakini bahwa Sulawesi Utara banyak memiliki atlit-atlit olah raga dari kaum wanita. Wanita adalah ibu yang mendidik anak untuk hidup sehat, sehingga dari kaum wanita dapat menghasilkan generasi muda yang mencintai olah raga yang membuat hidup sehat dan bangsa ini hebat.

“Saya berharap kedepan kepengurusan ini akan membantu program Pemerintah Provinsi untuk menjadikan masyarakat sehat, juga membantu KONI menciptakan atlit dari kaum wanita yang daoat berbicara di level nasional maupun internasional. Tentunya ini harus di bantu dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat,” tambah Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia.

“Hari ini Sulut mempunyai pengurus PERWOSI, untuk kesiapan menyelam ini bukan rekor muri, tapi rekor yang diakui dunia. Persiapan kami hari ini sudah cukup baik mulai dari penyiapan tempat, peralatan kemudian kepanitiaan serta pendaftaran peserta – peserta. Untuk saat ini yang mendaftar sudah 600 orang, namun kami telah mendata dari setiap Provinsi. Perwosi juga akan mempersiapkan fasilitas bagi para penyelam. Kemungkinan 3.000 penyelam akan tercapai dan mungkin malah lebih tapi kami hanya menyiapkan 3000 tabung untuk peserta sehingga kami mengatakan, apabila melebihi peserta menyiapkan tabungnya sendiri.,” tutup Ny. Tri yang juga menjabat selaku Ketua Umum Bhayangkari.

Untuk diketahui, kepengurusan Perwosi Sulawesi Utara ini dipimpin oleh Amelia Tungka bersama wakilnya Angelika Batuna untuk periode 2019-2023.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password