Kapolda Kalbar Gelar Tatap Muka Dengan Awak Media di Pontianak

Tribratanews.polri.go.idPontianak . Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat  gelar tatap muka dengan Awak Media di Pontianak.  Dalam kesempatan itu. Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono mengatakan Polri dan Media ibarat saudara kandung dan uang koin yang memiliki sisi mata uang yang tak bisa di pisahkan.

“Polri dan Media, ibarat saudara kandung, ibarat mata uang koin, saling membutuhan dan bisa di bedakan tapi tak bisa di pisahkan,‎” jelas Kapolda Kalbar, Rabu (10/4/2019).

“Sama-sama untuk men‎ciptakan suasana yang kondusif dan untuk saling mendukung dalam kinerja,”  tambah Irjen Pol. Didi Haryono.

Irjen Pol. Didi Haryono menuturkan memang benar sebuah informasi sangat membutuhkan aspek kesimbangan, karena nantinya si penerima informasinya tentu akan memunculkan persepsi dan persepsi berdasarkan itu juga berpengarus atas latar belakang, budaya, pendidikan.

“Manfaat media berkembangan sangat luar biasa, terlebih saat ini suasana pemilu, namun tidak paralel, maka kalau tidak bijak, ‎sangat berpengaruh. Globalisasi tak bisa di elakaan, mau tidak mau, ini yang di perlukan kepiawiaan untuk menyikapinya,” terang Jenderal Bintang dua

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono juga menceritakan dirinya pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalbar pada era ‎2002-2004.

Ia mengapresiasi kegiatan Kabid Humas seperti ini‎ yakni lanjutkan dari Program Humas Polda Kalbar yang bertajuk ” Ngopi Mas” yakni Ngobrol sambil Ngopi untuk Peduli Kamtibmas

“Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Donny Charles Go ini baru sekitar 1 bulan Angkatan 1997, ‎ sebelumnya menjabat Wadir Polair dan pernah menjabat Kapolres Sanggau, saat dia menjabat sebagai Kapolres Sanggau dia tidak mengetahui kalau ‎lembaga -lembaga luar negeri dan Dalam negeri, ia ternyata di apresiasi dalam mengelola perbatasan yang sangat baik,”pungkas Kapolda.

py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password