Polda Metro Jaya Ungkap Pemalsuan Mata Uang

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya khusunya Subdit 3 Resmob Dit Rreskrimum berhasil mengungkap sekaligus meringkus pelaku pemalsuan mata uang di Telaga Golf Bojongsari, Kelurahan Sawangan Lama, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada hari Senin 25/03/2019.

Dalam keberhasilan Polda Metro Jaya Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan bahwa pelaku sering kali melakukan transaksi didaerah tersebut.

“Menurut informasi dari warga sekitar bahwa pelaku H (53) dan G (39) sering menawarkan atau menjual uang palsu yang beredar di masyarakat,” ucap Kombes Argo, di Jakarta, Senin (08/04/2019).

“Petugas berpura – pura menukarkan uang dan membuat jaji kepada pelaku. Kemudian pada hari Senin tanggal 25 Maret 2019 telah ditentukan lokasi untuk bertemu atau transaksi uang palsu tersebut setelah melakukan transaksi jual beli dengan petugas. Lalu dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut berikut barang buktinya,” tambah Kombes Pol Argo

Tim Subdit 3 Resmob Polda Metro Jaya melakukan pengembangan terkait uang asing palsu tersebut berasal dari mana, dan pengakuan pelaku uang asing tersebut diperoleh dari pelaku S (41) yang telah berhasil diamankan petugas.

Dalam kasus ini pelaku diancam hukuman dengan Pasal 245 KUHP dengan pidana paling lama 15 tahun.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password