Polda Metro Jaya Jelaskan Kejadian Penjambretan Maut di Kuningan

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kasus penjambretan maut yang menewaskan 1 dari korban dan 1 dari penjambret (pelaku) yang terjadi didepan Wisma Tugu di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan. Jum’at 5 April 2019 pukul 02.00 WIB

Dalam hal ini, Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) terus mendalami kasus ini.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya menyampaikan hasil keterangan dari satu tersangka yang mengalami luka-luka berinisial MSA (20) bahwa ia sudah sebanyak 10 kali melakukan aksinya bersama rekannya berinisial HZ (17) yang tewas saat menjambret di Rasuna Said.

“Sesuai pengakuan tersangka, ternyata ia sudah 10 kali melakukan aksi penjambretan di TKP. Ia melakukan penodongan dan juga penjambretan. Selalu dilakukan dimalam hari” jelas Kombes Pol Argo Yuwono

Penjambret tersebut melakukan penodongan dengan cara menodong kepada korban untuk mengambil handphone atau barang berharga yang dimiliki korban, penodong juga merampas tas milik korban.

“Pelaku melakukan aksinya ditengah malam atau menjelang pagi. Biasanya handphone dan tas korban yang menjadi target” tambah Kombes Pol Argo.

Dalam aksinya pelaku penodongan dan penjambretan ini mengendarai motor tanpa palt nomor. Modusnya pelaku dengan cara mendekati atau memepet korban, setelah barang didapat pelaku melarikan diri.

Dalam kasus ini terjadi aksi kejar-kejaran antara korban (Ria dan Ajeng) dengan pelaku yang menewaskan Korban Ria dan 1 pelaku berinisial HZ yang juga meninggal ditempat.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password