Polda Babel Tertibkan Tambang Ilegal di Bangka Tengah

Tribratanews.polri.go.id – Bangka Tengah.  Jajaran Polda Bangka Belitung, melakukan penertiban tambang ilegal di kawasan Kuruk desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, tim gabungan tersebut terdiri dari personil Ditreskrimsus, Dit Sabhara, Sat Brimob Polda Kep. Babel dan di backup personil Polres Bangka Tengah.

Penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Dirkrimsus Polda Babel AKBP Indra Krismayadi dan didampingi Kasubdit IV Tipiter Kompol Siswantoro serta Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Senin (08/04).

Dirkrimsus Polda Babel AKBP Indra Krismayadi menjelaskan bahwa kalau hari ini pihaknya melakukan penertiban penambangan liar di kawasan Lubuk Kuruk, desa Lubuk Besar Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Penertiban tersebut dilaksanakan atas adanya laporan dari masyarakat tentang adanya aktivitas penambangan liar di kawasan Lubuk Kuruk desa Lubuk Besar.

Sebelumya Polda Babel mendapatkan laporan dari masyarakat terhadap adanya aktivitas penambangan liar di kawasan tersebut. Aktivitas penambangan liar di kawasan Lubuk Kuruk ini menuai adanya pro dan kontra di masyarakat.

“Apa lagi penambangan di lokasi ini merupakan kawasan hutan lindung dan ini pun para penambang sudah menyalahi aturan,” ujar Dirkrimsus Polda Babel.

Dirkrimsus Polda Babel menambahkan, “Kita mengimbau kepada para penambang untuk tidak melakukan aktivitas penambangan liar di kawasan hutan yang di lindungi.”

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password