Jelang Pemilu 2019, Kapolda Hadiri Dialog Bersama di Stasiun Televisi TVRI Sultra

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi tenggara Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K. menghadiri dialog bersama di Stasiun Televisi TVRI Sultra, Senin(08/04/19).

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra mengatakan bahwa hingga kini Polda Sultra mempersiapkan segala aspek yang dibutuhkan dan diperlukan dalam proses pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pilpres dan Pileg pada 17 April mendatang. Salah satu yang menjadi tantangan Polri adalah menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga melalui media sosial, dimana jelang pilpres masyarakat dan kepolisian dihadapkan terkait masifnya peredaran HOAX dan Hatespeech yang disebarkan oleh oknum dan akun yang tidak bertanggung jawab. Seperti baru-baru ini di facebook beredar akun palsu yang mengatasnamakan oknum polisi yang mengaku dapat memantau aktifitas member dalam grup facebook serta mengintimidasi masyarakat untuk memilih salah satu pasangan Capres.

“Dengan maraknya berita hoax menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan lebih bijak dalam bermedia sosial serta jangan asal share dan percaya terhadap informasi yang diberikan. Hingga kini permasalahan HOAX dan hate speech merupakan tantangan bagi pihak kepolisian terutama karena masyarakat banyak yang masih sangat awam terkait etika dalam penggunaan media sosial yang baik dan benar. Serta begitu cepatnya informasi berpengaruh terhadap masyarakat sehingga diperlukan netizen yang cerdas dalam bermedia sosial. Untuk itu saya berharap kepada masyarakat agar lebih cerdas dalam bermedia sosial dan jangan menjadi agen penyebar hoax bila mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya,” tutup Kapolda Sultra.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password