Audiensi dan Deklarasi Damai Kapolda Jatim dengan Korlap Arema Jelang Laga Final Persebaya Vs Arema dalam “Piala Presiden 2019”

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, MSi gelar pertemuan dengan Koordinator Lapangan Aremania dan juga dilakukan deklarasi damai yang dimaksudkan agar dalam laga Final tetap menjunjung tinggi sportifitas dan laga itu sebagai hiburan, sehingga pemain maupun supporter tetap siap untuk kalah dan menang, kegiatan tersebut yang berlangdung di Loby Tribrata Lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Senin (8/4/19).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh KabaIntelkan Polri Komjen Drs. Unggung Cahyono dan audiensi kali ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim dan beberapa Kapolres jajaran Polda Jatim.

Pertemuan kali ini juga dilakukan untuk membahas kesiapan dan mempersatukan presepsi antara pihak keamanan dengan Suporter terkait pelaksanaan final “Piala Presiden 2019” yang akan di gelar, Selasa (9/4/19).

Kapolda mengucapkan rasa terimakasih kepada Koordinator Aremania yang telah menyempatkan hadir pada audiensi kali ini, karena ini merupakan moment yang penting bagi semua terutama terkait kesiapan pengamanan dalam di gelarnya laga Final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Vs Arema. Terkait masalah pengamanan, Polda Jatim juga telah mengadakan rakor pengamanan pertandingan final Piala Presiden dengan beberapa instansi terkait.

Bahkan, pihak pengamanan akan melaksanakan gelar pasukan terkait pengamanan final Piala Presiden. “ Tentu saja kita bersama berharap bahwa pertandingan Selasa bisa berjalan dengan aman dan lancar sehingga benar benar bisa menjadi sebuah pertandingan yang sangat menghibur untuk kita semua,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menambahkan akan melakukan razia kepada suporter yang tidak membawa tiket. Kapolda Jatim Luki-sapaan akrabnya melihat biasanya menjelang laga, pasti ada beberapa suporter dari luar kota yang datang ke Surabaya, namun tidak memiliki tiket. “Mulai hari ini kia lakukan razia kepada suporter yang tidak miliki tiket tapi sudah ada di sini,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menambahkan laga ini menjadi cukup penting dan mendapat perhatian besar dari pihak kepolisian. Selain merupakan laga final, pertandingan ini diharap mampu menjadi sebuah hiburan untuk mendinginkan masyarakat di tengah terpaan isu seputar Pemilu. “Bahwa tahun ini kami beri perhatian khusus karena bersamaan dengan kampanye mendekati Pilpres. Jadi sepakat dengan panitia, sama-sama bisa menjadi hiburan yang aelama ini beberapa bulan terakhir ini banyak kagiatan pilpres. Berharap final jadi tontonan yg menarik yang ditunggu masyarakat,” jelas Kapolda.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password