Polisi Siap Tindak Lanjuti Kericuhan Kampanye di Yogyakarta

Tribratanews.polri.go.id. – Sleman. Polisi akan menindaklanjuti laporan apabila Ketua FPI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuat laporan polisi terkait kericuhan di kompleks markas FPI DIY-Jateng di Jalan Wates Km 8 , Pedukuhan Ngaran, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

 

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto mengatakan, sampai saat ini laporan resmi Ketua FPI DIY belum ada. Akibat peristiwa itu, mobil jip milik Ketua FPI DIY, Bambang Tedy mengalami pecah kaca bagian depan. Keributan terjadi saat rombongan massa PDIP akan menghadiri kampanye paslon 01 Pilpres 2019 di Wates Kulon Progo.

“Info sementara penyebabnya adalah saling ejek kemudian berlanjut saling lempar batu, namun kemudian berhasil diamankan oleh aparat Polri bersama dengan TNI,” ungkap Kabid Humas Polda DIY. Kericuhan berlangsung sekitar 10 menit. Sedangkan sore harinya saat rombongan massa PDIP melintasi jalur yang sama sepulang dari Wates, situasi di lapangan bisa dikondisikan oleh Polri dan TNI.

Polri mengimbau agar semua komponen saling menahan diri, saling menghormati dan tidak mudah terprovokasi. Masing-masing pihak bisa duduk bersama untuk mencari solusi dari permasalahan ini.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password