Balai Pengelola Transportasi Darat Sosialisasikan Alat Pemantul Cahaya Tambahan

Tribratanews.polri.go.id, Banjarmasin – Bertempat di Calamus Room Hotel Rattan In Banjarmasin dilaksanakan “Sosialisasi Pedoman Teknis Alat Pemantul Cahaya Tambahan (APCT) Pada Kendaraan Bermotor, Kereta Gandeng, Dan Kereta Tempelan” yang dilaksanakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Kalsel.

Pada kesempatan ini hadir Shendy Revilla Putri, S.ST (TD) Pengevaluasi dan Penyusun Laporan Kemenhub RI Rudi Irawan, SSiT., MT, Kasi Monitoring dan Evaluasi, Direktorat Sarana Transportasi Jalan Kemenhub RI dan Henry Siregar President Director PT. Bangun Cipta Marga Traffic Safety dan Conspicuity Marking Specialist.

Selain itu kegiatan yang dibuka oleh Ka BPTD Wilayah XV Kalsel Ardono dihadiri Kadishub Kalsel, Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK, Kadishub Kota Banjarmasin dan para undangan lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut yakni Registrasi Peserta, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Hymne Perhubungan, Laporan Kegiatan, Sambutan Kadishub Provinsi Kalsel, Paparan Materi Direktorat Sarana, Ditjen Perhubungan, Paparan Materi PT. Bangun Marga Mulia, Pemasangan Stiker Secara Simbolis, dan Makan Siang Bersama.

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka mengenalkan kepada masyarakat pentingnya penggunaan alat pemantul cahaya pada armada kendaraan bermotor dimana sudah dilaksanakan di berbagai negara dan menjadi salah satu alat pendukung safety dalam berkendaraan serta mampu menjadi salah satu faktor pendukung kurangnya kecelakaan di jalan raya. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password