Begini Aksi Sosial Rutin Polres Madiun Melalui “Kotak Shodaqoh Pagi”

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Seusai melaksanakan apel pagi, seluruh personel Polri dan PNS Polres Madiun memiliki kebiasan rutin dalam rangka aksi sosial dan kemanusiaan. Aksi kemanusiaan tersebut diwujudkan dalam sedekah melalui “Kotak Shodaqoh Pagi”.

 

Seusai apel pagi anggota yang berbaris disodori kardus. Kertas putih bertulis “kotak sodaqoh pagi”. Kardus tersebut adalah kotak amal. Begitu kardus di depan mata, para anggota dengan senang hati dan penuh keikhlasan menyisihkan sebagian rezekinnya dan memasukan ke dalam kotak tersebut.

Dana yang sudah terkumpul tersebut digunakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Pendistribusian sedekah dikemas dalam kegiatan “Jumat Berbagi” yang bersamaan dengan “Safari Jumat” yang akan digilir di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Madiun.

 

Polres Madiun termasuk salah satu Polres di lingkungan Kepolisian yang sering menciptakan program-program inovatif dan inspiratif yang dapat membantu pelayan terhadap masyarakat. Diharapkan kegiatan tersebut akan terus terlaksana.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password