Kapolres Boalemo Gelar Pagelaran Seni dan Budaya Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai

Tribratanews.polri.go.id – Gorontalo. Kapolres Boalemo, AKBP Ade Permana, S.I.K., melaksanakan pagelaran seni dan budaya bersama masyarakat Wonosari di Desa Harapan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polres Boalemo untuk mengajak masyarakat mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Sembilan etnis yang berada di Kecamatan Wonosari juga menggelar deklarasi Pemilu damai untuk mendukung TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Dir Binmas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Sumarno, S.Pd., Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari cabang Boalemo, Wakapolres Boalemo, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek, Jajaran, Ketua KPU Boalemo, Asisten 2 Kab Boalemo dan Camat Wonosari, perwakilan DanRem 113 Nani Warta Bone, Personil Polres dan Polsek Wonosari, para Toga, Todat, Tomas, Tokoh Pemuda serta masyarakat kecamatan Wonosari.

 

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan ikrar deklarasi damai oleh perwakilan 9 etnis yang berada di wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, untuk mendukung TNI, Polri dalam mengamankan pemilu 2019.

 

 

Kapolres Boalemo dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut mampu menyatukan kerukunan antar umat beragama, suku, ras, dan budaya, dengan menampilkan tarian tradisional Reog Ponorogo, kuda lumping, tarian Bali, tarian Gorontalo, tarian Lombok, tarian Minahasa, tarian Sanger, serta pagelaran pentasseni wayang golek.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mempererat hubungan masyarakat, pemerintah dan stake holder dengan semua etnis budaya guna menciptakan situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tanggal 17 April 2019 yang aman, dmaai dan sejuk di Kabupaten Boalemo.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password