Kapolda Papua Hadiri Apel Gelar Pasukan Gabungan Polri, TNI dan Sat Pol PP Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., menghadiri apel gelar pasukan gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2019 bertempat di Lapangan Apel Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jumat(5/4).

Gubernur Provinsi Papua dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Polri/TNI atas Sinergitas yang telah dibangun.

“Saya berterimakasih Dalam hal ini, Bapak Kapolda dan Jajarannya, Bapak Pangdam XVII/ Cenderawasih dan Jajarannya, atas kerjasama yang baik bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kesepahaman dalam penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, serta pelayanan kemasyarakatan di Papua,” tutur Gubernur Papua.

Lanjut Bubernur Papua menambahkan bahwa Polri/TNI Telah terbukti memberikan situasi dan kondisi yang kondusif dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta menjaga stabilitas daerah Papua, sehingga Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan untuk Menyukseskan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta Pemilihan Legislatif, Dimaksudkan supaya Pelaksanaan Pilpres dan Pileg di 29 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua pada tanggal 17 April 2019 dapat berjalan secara aman, damai, terkendali, berintegritas, bermartabat. professional yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Selaku Gubernur Papua dan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Papua kami mengharapkan kepada Para Bupati/Walikota agar menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan terkendali bersama seluruh jajaran Polri/TNI, Forkopimda, BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Akademisi, Politisi, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan dan seluruh lapisan masyarakat di daerah bahwa dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta Pemilihan Legislatif dapat dilaksanakan secara Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia (LUBER) diatas Tanah Papua,” tambah Gubernur Papua.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si, Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Yhosua Pandit Simbiring, S.IP, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar)  Nurri Andrianis Djatmika, Wakil Gubernur Provinsi Papua Klemen Tinal, SE, MM, Sekda Provinsi Papua T.E.A Herry Dosinaen, S.IP, M.KP, Kajati Papua Sugeng Purnomo, SH, M.Hum, Kalanti Provinsi papua Setiawan Hartomo, SH, MH, Para Bupati/wakil bupati se Provinsi Papua, Kapolres jajaran Polda Papua dan Para Dandim  jajaran Korem 172/PWY.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password