Kapolda Babel : TNI dan Polri Siap Amankan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Pangkalpinang. Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol. Drs. Istiono, M.H., didampingi Pejabat Utama Polda Kep. Babel mengunjungi Kabupaten Bangka Selatan yang akan menjadi TPS Pemilu 2019 tanggal 17 April mendatang.

Kapolda beserta pejabat utama Polda Babel menuju ke Polres Bangka Selatan untuk menerima paparan tentang situasi dan geografi wilayah Bangka Selatan oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono.

Kemudian Kapolda dan rombongan menuju je Aula Polres Basel untuk meberikan motivasi dan semangat kepada anggota yang akan melaksanakan pengamanan pesta demokrasi di 17 April 2019 mendatang.

Usai memberikan pembekalan Kapolda dan rombongan menuju TPS dan Pos Pantau yang ada di Bangka Selatan, sesampainya di lokasi Kapolda beserta rombongan mendapatkan penjelasan terkait proses pendaftaran pemilih sampai dengan perhitungan suara oleh petugas TPS. Kapolda dalam kesempatan itu memperkirakan saat hari penghitungan suara diprediksi berlangsung sampai malam hari dan KPPS dipastikan akan bekerja ekstra untuk menyelesaikan kegiatan penghitungan.

“Dimulai proses pencoblosan hingga TPS di tutup estimasi waktunya adalah 6 jam, dimulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB. Belum poroses hitung suara yang diperkirakan sampai dengan malam hari,” ujar Kapolda Babel.

Pemilu pada 17 April 2019 mendatang di Bangka Belitung berlangsung lancar, juga kami harapkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat.

“Jangan takut mengeluarkan hak pilih anda, Polri bersama TNI siap mengamankan proses demokrasi lima tahunan ini. Percayakan kepada kami TNI dan Polri untuk mengamankan pemilu ini, Insya Allah semuanya berjalan lancar,” jelas Kapolda Kep. Babel.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password