Polda Maluku Musnahkan 2 Ton Miras Lokal

Tribratanews.polri.go.id – Ambon. Jajaran Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Yos Soedarso Ambon, kembali menggagalkan penyelundupan sopi dan anggur. Sopi yang disita sebanyak 2 Ton, termasuk anggur yang sudah dimasak.

Hasil rampasan miras lokal asal Maluku ini, kemudian dimusnahkan Polsek setempat, dihadiri pihak Pelni dan Pelindo. Miras lokal jenis sopi ini dikemas didalam plastik. Dimasukkan ke dalam kartun serta keranjang. Sementara anggur masak dimasukan kedalam botol dan jerigen.

Kapolsek KPYS Ambon, AKP Florensius Teddy mengatakan, penyitaan miras dalam bulan Maret 2019. Penyitaan oleh Anggota Polsek KPYS ini, saat dilakukan bongkar muat penumpang di Pelabuhan.

“Ada yang ditanya dari MBD ke Ambon, ada juga dari Ambon ke Saparua. Totalnya semua 2 Ton hasil penyitaan kita dalam kurung waktu Maret 2019,” jelas Kapolsek KPYS.

Kapolsek KPYS menambahkan, “Miras Lokal ini, kemudian dimusnahkan guna memberantas peredaran miras di lingkungan masyarakat. “Ini kita lakukan semata-mata untuk mengurangi peredaran. Karena akibat dari peredaran ini banyak timbul tindakan-tindakan kriminal yang terjadi. Apalagi ini sudah dekat pemilu.”

Sebelumnya minuman keras ini pernah disita Polsek KPYS sebanyak 1 Ton 19 Liter, disejumlah pelayaran dari Ambon. Pemusnahan dilakukan dengan membuang Miras terus ke dalam laut, pelabuhan Yosudarso.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password