Wakapolda Riau Hadiri Kegiatan Isra’ Mi’raj di Masjid Ar-Rahman Pekanbaru

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil menghadiri kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama Ustad Zulhendri Rais, LC, MA. di Masjid Ar Rahman Jl. Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu(03/04/19).

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau, Kajati Riau diwakili As Pidsus, Danrem 031/WB diwakili Kabintal Korem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjadin diwakili Kadis Ops, Sekda Prov. Riau dan Walikota Pekanbaru. Adapun tema yang di usung dalam kegiatan Peringtan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut adalah Dengan Semangat Isra’ Mi’raj, Mari Tegakkan Sholat Berjamaah dalam Membangun Umat yang Disiplin & Istiqomah Menuju Riau Madani”.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan bahwa peristiwa Isra Miraj menjadi perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langi ke-7. Pada peristiwa ini, banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat muslim. Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Rasulullah SAW mengalami peristiwa Isra Miraj setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa. Nabi Muhammad SAW ditinggal wafat oleh orang-orang yang dicintainya. Isra Miraj juga menjadi satu dari mukjizat Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu poin penting yang bisa kita petik adalah bahwa sikap mengayomi seorang pemimpin dan sikap menghargai orang yang dipimpin itu memiliki dampak yang positif dalam proses berjalanannya suatu tatanan pemerintahan. Tidak hanya itu, peristiwa besar seperti Isra’ dan Mi’raj harus menjadi mementum untuk membenahi penyakit-penyakit sombong dan egoisme yang ada di hati kita,” tutup Gubernur Riau.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password