Wakapolda Riau Hadiri Apel Kesiagaan dan Kesiapan Awasi Pemilu Tahun 2019

Tribraatnews.polri.go.id – Pekanbaru. Demi pembayaran Pemilu Damai dan tanpa kecurangan, Bawaslu Provinsi Riau bergelar Apel Kesiagaan Pemilu se-Provinsi Riau yang bertemakan NKRI, Pemilu Bersih Harga Pasti bertempat di jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Minggu (07/04/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, M.Phill, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Ruslan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Kordias Pasaribu serta beberapa Perwakilan Forkopimda Provinsi Riau.

Diawali dengan laporan pemimpin upacara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Bawaslu. Kemudian Ketua Bawaslu Provinsi Riau selaku pembina upacara memberikan sambutan kepada peserta apel kesiagaan dan masyarakat yang ikut menyaksikan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu mengatakan agar para pemilih atau masyarakat jangan sampai melakukan pengurangan sedikitpun yang dapat merugikan kita semua termasuk Provinsi Riau. Para pengawas pemilu dan TNI-Polri dapat bekerja sama karena kami bersama-sama pemerintah juga selalu bersinergi dalam menjalankan Netralitas Pemilu.

Selain itu Wakapolda Riau juga memberikan pesan kepada para pengawas dan juga menjaga TPS, untuk memberikan pemahaman kepada calon pemilih mengenai pemilihan umum agar masyarakat tidak bingung tentang salah dalam pencoblosan. Jika terjadi kecurangan saat Pemilu, laporkan ke Bawaslu agar apa yang sudah disetujui karena kecurangan akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Kesiapan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Riau dan Wakapolda Riau ikut serta dalam pemilihan penandatanganan

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password