Kapolda Kalbar Hadiri Kegiatan Pemilu Run 5K di Alun-Alun Kapuas

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Jelang pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Provinsi Kalbar menggelar kegiatan “Pemilu Run 5K” yang diselenggarakan di depan Halaman Kantor Wali Kota maupun Alun-alun Kapuas Pontianak, Sabtu(06/04/19).

Kegiatan Pemilu Run 5k tersebut dihadiri langsung Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., jajaran Forkopimda, Komisioner Bawaslu dan jajaran Komisioner KPU Kalbar serta ribuan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan mengatkan bahwa Ini merupakan salah satu kegiatan sosialisasi untuk dalam rangka semakin memotivasi mengingatkan kepada masyarakat tentunya terkait dengan pelaksanaan pemilu tanggal 17 April 2019. Kita mengimbau ayo datang ke TPS mulai pukul 07.00-13.00 WIB untuk melakukan proses pemungutan suara maupun penghitungan yang akan dilakukan sampai selesai. Ini salah satu kegiatan sosialisasi untuk dalam rangka semakin memotivasi mengingatkan kepada masyarakat tentunya terkait dengan pelaksanaan pemilu tanggal 17 April 2019. Kita mengimbau ayo datang ke TPS mulai pukul 07.00-13.00 WIB untuk melakukan proses pemungutan maupun penghitungan yang akan dilakukan sampai selesai. Pemilu Run 5K ini merupakan kegiatan serentak secara nasional baik di KPU RI, Provinsi maupun Kabupaten Kota di seluruh Indonesia.

Selain itu, Kapolda kalbar Kapolda Kalbar juga mengajak kepada semua masyarakat agar jangan ragu-ragu untuk pergi ke TPS dan tidak takut untuk menyalurkan hak pilihnya. Sebagai aparat pengamanan kami TNI dan Polri tetap akan menjamin keamanan masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kalbar Mohammad juga menyambut baik dengan adanya sosialisasi dari KPU. Semoga masyarakat juga ikut mengawasi proses dari pesta lima tahunan ini. Karena kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada publik, kepada masyarakat, berpartisipasi secara total yang bukan berarti hanya menyalurkan aspirasinya, tapi juga ikut mengawasi. Semoga melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan dapat menanamkan jika pesta demokrasi ini milik semua masyarakat Indonesia.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password