Tiba di Kampung Musaima, Satgas Binmas Noken Polri Bantu Bercocok Tanam Bibit Melon Bersama Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id- Jayawijaya. Satuan Tugas Binmas Noken Polri hadir untuk masyarakat Papua bukan hanya dalam program Polisi Pi Ajar tapi juga masih banyak porgram yang digencarkan salah satunya adalah membantu kegiatan pertanian masyarakat Papua.

 

Kali ini, Satgas Binmas Noken hadir di kampung Musaima II, Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya untuk melaksanakan kegiatan bercocok tanam bibit buah melon bersama masyarakat, Sabtu (6/4/19).

 

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Iptu Maaruf yang bertugas sebagai Kanit Pertanian Satgas Binmas Noken Polri, personel Satgas Binmas Noken melaksanakan kegiatan pemasangan Mulsa dalam proses penanaman buah melon. “Kami Memberikan mereka contoh cara memasang Mulsa yang baik dan Benar serta kami juga memberikan penjelasan terkait dengan kegunaan dari Mulsa. Tujuannya adalah agar, masyarakat bisa dapat mengerti dan suatu saat nanti mereka bisa,” ungkap Iptu maaruf.

 

Selain itu, para personel Satgas Binmas Noken tersebut juga mmemberikan edukasi-edukasi tentang tata cara penanaman yang baiik sehingga dapat terhindar dari hama dan penyebab kegagalan panen lainnya.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password