Termakan Hoaks, 7 Pemuda Lakukan Pengeroyokan Hingga Tewas

Tribratanews.polri.go.id- Malang. Kepolisian Resor Malang Kota menggelar Konferensi Pers terkait kasus pembunuhan yang dilakukan 7 orang pemuda, di Mapolres Malang Kota, Kamis (4/4/2019).

Dalam hal ini, Wakapolres Malang Kota, Kompol Bambang Christanto Utomo mengatakan, inisiator pembunuhan SW (21) dan IL (17) menerima kabar bahwa korban merupakan informan kepolisian yang mengakibatkan saudaranya ditangkap dalam kasus narkoba.

“Jadi beredar informasi kalau korban ini merupakan informan kepolisian yang mengakibatkan salah satu keluarganya tertangkap dalam kasus narkoba. Karena dendam dan tidak suka, akhirnya SW menjemput korban di Cafe Union pukul 02.30 Wib dan dibawa ke Jembatan Gadang,” jelas Kompol Bambang Christanto Utomo

Korban bernama Suyono (34) yang tewas dibunuh di Jembatan Gadang, Kota Malang oleh 8 pelaku diantaranya, AW (21), IL alias B (15), SW (21), ADY (23), K (16), B (15), D (17) serta satu pelaku masih DPO. Semua pelaku merupakan warga Malang.
“Salah satu rekan pelaku ini ada yang membawa pisau. Karena sudah emosi akhirnya ditusukan ke korban 4 kali hingga meninggal dunia di lokasi. Satu orang masih DPO tapi identitas sudah diketahui,” tambah Wakapolres.

Selain itu, Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna menambahkan, berdasarkan penelusuran polisi, ternyata kabar tersebut tak benar dan pelaku termakan informasi hoaks yang beredar di media sosial miliknya.

“Seakan-akan korban ini informan kepolisian berasal dari informasi yang diterima pelaku di media sosialnya. Ini salah sasaran termakan berita bohong tersebut. Termasuk rekan-rekannya ikut memukuli, ini murni salah sasaran,” jelas Kasatreskrim Polres Malang Kota.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password