Polisi Musnakan 2.000 Liter Miras

Tribratanews.polri.go.id- Malang. Kepolisian Negara Republik Indonesia melakukan pemusnahan sebanyak 2.000 liter minuman keras ( miras) berbagai jenis di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Kamis (04/04/2019).

Ribuan liter miras berbagai jenis itu diamankan polisi saat menggelar razia dari sejumlah kapal yang bersandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan Pelabuhan Slamet Riyadi, Senin (1/4/2019).

Pemusnahan ribuan liter minuman keras itu dilakukan dengan cara ditumpahkan ke dalam laut di Pelabuhan Ambon.

Kapolsek KPYS Ambon AKP Florensius Teddy kepada wartawan mengatakan, razia di kawasan pelabuhan itu sengaja dilakukan untuk menekan tingkat kejahatan di wilayah kota Ambon akibat peredaran miras.

“Minuman keras yang dimusnahkan itu ada berbagai jenis mulai dari sopi kelapa, sopi merah hingga anggur masak. Kegiatan ini semua dilakukan untuk menekan angka kriminalitas akibat peredaran minuman keras,”tutur AKP Florensius Teddy di Pelabuhan Ambon.

Dia menjelaskan, selain untuk menekan angka kejahatan dan tindak kriminalitas, razia tersebut juga dilakukan untuk mewujudkan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2019.

Menurut Kapolsek KPYS Ambon AKP Florensius Teddy, umumnya ribuan minuman keras yang disita dan dimusnahkan itu berasal dari Maluku Tenggara, Pulau Seram dan juga Pulau Ambon. Selain itu, ada juga minuman keras yang akan dibawa keluar Maluku seperti Manado dan Papua.

Adapun modus yang digunakan para pemilik minuman keras untuk memasukkan dan mengeluarkan minuman keras melalui Pelabuhan Ambon dengan cara mencampurnya dengan buah-buahan dan sayur-sayuran.

“Itu modus mereka untuk mengelabui petugas. Mereka para pemilik tidak ada yang tertangkap dalam razia ini,”ujarnya.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password