Peningkatan Kualitas Pelayanan, 7 Polres di Polda Papua Raih Penghargaan Ombudsman RI

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI, yaitu Polres Jayapura. penghargaan tersebut diberikan atas dasar Polres Jayapura yang telah meraih predikat Kepatuhan Tinggi Tahun 2018.

 

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ombudsman RI Perwakilan Papua  Iwanggin Oliv Sabar dilapangan apel Mapolda Papua, Selasa (2/4/19).

 

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Matuani Sormin, M.Si., dan pejabat utama Polda Papua.

 

Selain Polres Jayapura, penghargaan tersebut juga diberikan kepada beberapa Polres di jajaran Polda Papua antara lain, Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura, Polres Kerom, Polres Biak Numfor, Polres Kep. Yapen, Polres Merauke, dan Polres Jayawijaya.

 

Dalam keterangannya, Kapolda Papua menjelaskan penghargaan tersebut diraih dengan beberapa kriteria yang menjadi aspek penilaian Ombudsman RI. “Ada tiga objek yang menjadi penilaian dari Ombudsman yaitu pelayanan SKCK, SIM dan SPKT, untuk itu perlu peningkatan dan inovasi pelayanan guna meningkatkan penilaian pelayanan masyarakat terhadap institusi Kepolisian,” ungkap Kapolda Papua.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password