Mantapkan Kesiapan Pemilu, Polda Sulbar Gelar Rakor

Tribratanews.polri.go.id. – Mamuju. – Polda Sulbar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam memantapkan kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di Aula Arya Guna Mapolda Sulbar Jl Aiptu Nurman, Mamuju, Selasa (2/4/2019).

Rakor dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM), Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Danrem 142 Tatah Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto, Kabinda Sulbar Susetyo Karyadi, Komisoner Bawaslu Sulbar Supriadi Narno dan para PJU Polda Sulbar.

Rakor tersebut dalam rangka membangun sinergi dan menyamakan persepsi dan tindakan demi kesuksesan Pemilu 2019.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharudin Djafar mengatakan, Rakor kali ini merupakan yang ketiga kalinya dalam rangka membahas kesiapan-kesiapan di dalam mensukseskan pesta demokrasi yang tinggal 15 hari lagi.

“Melalui rapat ini diharapkan adanya informasi atau masukan-masukan dari seluruh peserta rapat tentang perkembangan kesiapan masing-masing, baik dari KPU dan Bawaslu sebagai unsur pelaksana serta Polri dan TNI sebagai unsur pengamanan dan pemda provinsi maupun kabupaten sebagai pendukung utama demi suksesnya pemilu tahun 2019,” ungkap kapolda.

Kesiapan dari penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu yang dibarengi dengan kesiapan pengamanan Polri dan TNI dan dukungan Linmas akan melahirkan Pemilu yang berkualitas.

“Ini menandakan kepedulian kita sekalian dalam menyukseskan pemilu 2019,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sam, Karoops Polda Sulbar, Kombes Pol. Moch Noor Subchan memaparkan kesiapan Pemilu 2019 dengan kegiatan kampanye yang telah berlangsung sejak tanggal 23 Maret – 13 April 2019 melibatkan 690 personil gabungan TNI-POLRI dengan rincian 510 Polri dan 180 TNI dijajaran + 2.306 Total Personil Polda Sulbar.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password