Satgas Anti Mafia Bola Periksa Pejabat Kemenpora dan PSSI Terkait Kasus Pengaturan Skor Liga 2

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Satuan Tugas Anti Mafia Bola kembali memeriksa dua pejabat Kemenpora dan PSSI dugaan pengaturan skor dengan tersangka mantan Expo PSSI, Hidayat.

Pejabat Kemenpora dan PSSI yang di periksa yaitu Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora Sanusi dan Plt Bendahara Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Jacob Sarosa.

“Sesmenpora Pak Gatot Dewabroto, kemudian Pak Sanusi Karo Hukum dan Advokasi Kemenpora, dan Pak Jacob Sarosa Plt Bendahara Umum PSSI hari ini dimintai keterangan oleh Satgas Antimafia Bola,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Selasa (02/04/19).

Terkhusus untuk Gatot, Satgas Antimafia Bola dalam rangka melengkapi berkas pemeriksaan sebelumnya. “Hanya untuk melengkapi berkas perkara. Ada keterangan-keterangan Pak Gatot yang kami butuhkan, tapi untuk detilnya belum bisa disampaikan,” tutur mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu.
Jenderal bintang satu itu menerangkan bahwa dua petinggi Kemenpora dan seorang petinggi PSSI yang dipanggil hari ini merupakan bagian dari 22 orang yang dijadwalkan Satgas untuk menjalani pemeriksaan.

Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain atas pemeriksaan tersebut. Namun, semua bergantung pada hasil pemeriksaan. “Kita tunggu saja proses yang sedang berlangsung,” tutur Karo Penmas Mabes Polri

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan satu orang sebagai tersangka, yakni mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat pada 21 Februari 2019. Dia diduga melakukan penyuapan untuk merekayasa hasil pertandingan laga Madura FC kontra PSS Sleman.

Dugaan tersebut sempat dibongkar di acara Mata Najwa oleh manajer Madura FC Januar Herwanto dan menjadi sorotan publik jauh sebelum kepolisian menetapkan tersangka skandal pengaturan skor. Tak berselang lama, Hidayat kemudian mengundurkan diri dari jabatan Exco PSSI.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password