Tangkap Teroris di Bandung, Polisi Jamin Pemilu Aman

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Polisi menjamin pelaksaanan Pemilu 2019 di Jabar akan berlangsung aman. Puluhan ribu personel gabungan terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019 yang dilaksanakan secara serentak tersebut. Dari Polda Jabar dikerahkan 24.379 personel yang juga dibantu unsur lainnya seperti TNI hingga pelindung masyarakat (Linmas).

 

“Kita tetap memiliki pola antisipasi, khususnya keamanan kondusif terkait pilpres,” terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (3/4/2019).

 

Kabid Humas juga menerangkan bahwa pengamanan terhadap objek-objek vital dan lokasi TPS di masing-masing wilayah akan menjadi fokus pengamanan.

 

“Pola pengamanan yang rutin maupun kekhususan. Dalam rangka pemilu, tentu sudah ada personel di wilayah sampai TPS,” jelas Kabid Humas.

 

Beberapa waktu lalu Densus 88 Anti Teror berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Bandung, Jawa Barat. WP alias Sahid ditangkap pada Kamis (28/3) lalu di rumah kontrakannya di Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

 

WP alias Sahid merupakan anggota JAD jaringan Bandung yang berkoordinasi dengan jaringan Lampung dan Sibolga untuk menyerang aparat di Jawa Barat dan Jawa Timur melalui WhatsApp. Saat ini, Polisi masih memburu otak kelompok ini, yang berinisial A.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password