TNI – Polri Gelar Simulasi Pengamanan TPS di Toraja Utara

Tribratanews.polri.go.id – Rantepao. Polres dan Kodim Tana Toraja menggelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait, S.H., S.I.K, dan Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Hiras Marnaek Saragih Turnip beserta Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Tana Toraja, Kompol Budi Gunawan, Pasi Ops Kodim 1414 Tana Toraja, Seluruh Padal Pam TPS Toraja Utara, Komisioner KPU Kabupaten Toraja Utara beserta staf, Personil Kodim 1414 dan Polres Tana Toraja yang melaksanakan pengamanan TPS di Kabupaten Toraja Utara.

Acara tersebut di buka oleh Ketua KPUD Kab. Toraja Utara, Bonnie Freedom, S.Pd yang dilanjutkan dengan arahan dari Kompol Budi Gunawan, S.E., M.H., terkait tugas anggota Polri dan TNI dalam melaksanakan pengamanan TPS.

 

Disamping itu, Kapolres juga mengajak seluruh perangkat TPS agar dapat melaksanakan tugas masing-masing secara profesional, menjaga netralitas dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

 

“Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 sebentar lagi, mari kita persiapan diri serta tingkatkan Soliditas, sinergitas serta menjaga Netralitas antara Penyelenggara Pemilu dan TNI-Polri agar pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” imbau Kapolres.

 

Simulasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Bakti Rantepao Kabupaten Toraja Utara, pada Rabu 3 April 2019 pagi, dengan tujuan untuk memberikan gambaran proses pemungutan suara di TPS serta untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan pemungutan suara.

 

Selain itu, simulasi tersebut juga bertujuan untuk mengukur kesiapan personel keamanan dan penyelenggara tingkat PPS.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password