Kapolda Kalsel : Bhabinkamtibmas Diharapkan Mampu Ciptakan Pemilu yang Sejuk

Tribratanews.polri.go.id, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menekankan kepada personel Bhabinkamtibmas, harus mampu menyelesaikan masalah disetiap wilayah binaanya.

Itu disampaikan Kapolda saat membuka kegiatan Peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan Sejuk di wilayah hukum Polda Kalsel, bertempat di Tree Park Hotel Banjarmasin.

Dengan hal tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si di dampingi Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH mengumpulkan dan memberikan arahan kepada personil Bhabinkamtibmas, Selasa (2/4/2019) pukul 09.00 Wita.

Dihadiri Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menekankan kepada para personil Bhabinkamtibmas. “Harus mampu menyelesaikan masalah disetiap wilayahnya tidak melihat masalah tersebut besar atau kecil jalin komunikasi dan koordinasi para tokoh di wilayahnya,” tegas Kapolda.

“Kuasai Kondisi wilayah dan datakan kegiatan – kegiatan masyarakat, apalagi sekarang memasuki tahap Kampanye Pileg/Pilpres tahun 2019 yang ada di wilayahnya sehingga setiap kegiatan dapat termonitor dan apabila ada hal-hal yang Orgen segera laporkan kepada pimpinan,” ungkap Kapolda.

“Laksanakan tugas dengan dengan amanah, tulus, ikhlas, dan jaga kesehatan yang penting utamakan keselamatan. Tingkatkan keamanan melalui Siskamling (Ronda malam), Hati hati apabila menerima Informasi dari Medsos, tentang maraknya berita Hoax yang beredar di masyarakat, tingkatkan keamanan dilingkungan yang aman, damai dan sejuk, dalam tahun politik ini,” tambah Kapolda.

Tugas Bhabinkamtibmas pada intinya harus ada di setiap kegiatan masyarakat, kalau di laksanakan dengan baik, masyarakat akan mengelu-elukan, pada prinsipnya bikin kita benar-benar nyaman, bikin merasa dekat dengan masyarakat dekat dengan kita. Kita usahakan bener-benar menyatu dengan masyarakat. Tugas Bhabinkamtibmas agar dimaksimalkan, agar nantinya bisa mengangkat citra Polri.

Bhabinkamtibmas benar-benar sangat di harapkan kehadiranya oleh masyarakat, diandalkan di tengah masyarakat.

Sementara itu Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Tata Suwarta, MH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat strategis sebagai mata tombak Polri. Kapolri sampai dengan Kapolda memiliki harapan yang tinggi kepada Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas pada masa kampanye sampai dengan pemungutan suara Pemilu 2019.

Dalam penyampaian tersebut Direktur Binmas Polda Kalsel mengatakan peningkatan kemampuan harus kita laksanakan walaupun sudah pernah dilaksanakan untuk merefresh, Bhabinkamtibmas harus paham tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mengharumkan nama Polri pada umumnya dan khususnya Polda Kalsel, dengan melakukan terobosan kreatif.

Lakukan deteksi dini dengan baik diwilayah binaannya. Tetap waspada terhadap kegiatan kelompok eks HTI ataupun kelompok radikal lainnya monitor dan laporkan. Lakukan pendekatan terhadap Toga, Tomas dan Toda di Desa binaan secara rutin. Pahami potensi diwilayah binaannya. (La/Sw/Hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password