Napi Seumur Hidup Divonis Hukuman Mati Akibat Edarkan Sabu Lagi

Tribratanews.polri.go.id – Bandar Lampung. Napi dengan hukuman penjara seumur hidup atas nama Ahmad Affan kembali membuat ulah dengan mengendalikan narkoba dari balik penjara. Alhasil, PN Tanjungkarang menjatuhkan hukuman mati kepadanya. Adapun dua rekan Affan, yang awalnya hukuman 20 tahun penjara menjadi hukuman penjara seumur hidup.

“Menjatuhkan hukuman seumur hidup terhadap terdakwa Munzier dan Fajar Hidayat, dan hukuman mati terhadap terdakwa Ahmad Affan,” jelas Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, Nirmala Dewita saat membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Senin (1/4/2019).

Ahmad Affan terbukti jadi pengendali narkotika dari dalam LP Bandarlampung. Selain itu terdakwa juga masih menjalani hukuman.

Sebelumnya terdakwa Ahman Affan dituntut hukuman seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Roosman Yusa, sedangkan dua terdakwa lainnya dituntut hukuman selama dua puluh tahun.

Perbuatan ketiga terdakwa tersebut telah melanggar pasal 114 tentang narkotika. Atas putusan itu, tiga terdakwa menyatakan pikir-pikir, demikian juga JPU yang menyatakan pikir-pikir atas putusan tersebut.

Affan saat itu berperan sebagai pengendali narkotika melalui sebuah ponsel dari dalam Lapas. Ia saat itu memerintahkan dua anak buahnya untuk membawa sabu-sabu dan ekstasi dari Aceh. Barang tersebut dibawa oleh mereka dan disimpan melalui sebuah ban serep.

Saat tiba di Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung kedua terdakwa tersebut bertukar ban serep di sebuah bengkel di pinggir jalan.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password