Kapolri dan Panglima TNI Silaturahmi Ke Ponpes Al Baghdadi Karawang

Tribratanews.polri.go.id – Karawang. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Baghdadi Rengasdengklok Karawang, Jawa Barat, Sabtu (30/3) Pukul 20.45 WIB.

 

Kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ini selain dalam rangka silaturahmi, juga dalam rangka menghadiri zikir manaqib Al Baghdadi serta doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara.

 

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Panglima TNI. Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan pentingnya menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Walaupun kita dari berbagai macam suku yang memiliki banyak perbedaan, tidak menghalangi kita untuk bersatu. Jadikan perbedaan sebagai pemersatu bangsa.

 

Panglima TNI juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan perdamaian yang sudah terjalin dengan baik. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus ceramah dari K.H. Junaidi Al Baghdadi selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Baghdadi Rengasdengklok Karawang.

 

Dalam ceramahnya, K.H. Junaidi Al Baghdadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolri dan Panglima TNI ke Pondok Pesantren Al Baghdadi serta zikir Bersama.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga memberikan sambutan yang berisi penekanan betapa kayanya Negara Indonesia ini. Dengan keberagaman suku dan budayanya, Indonesia menjadi negara yang besar dan dapat bertahan hingga hari ini karena Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

 

“Keamanan sama halnya dengan kesehatan. Tanpa adanya keamanan maka banyak kegiatan yang tidak bisa dilakukan. Oleh karena itu, kita semua harus mensyukuri nikmat keamanan yang terjaga dengan baik. Allah SWT dalam, firmanNya sebanyak 31x disebutkan berulang-ulang dalam Surat Ar Rahman, Fabi Ayyi Alaa Irobbikuma Tukadzibaan, nikmat Allah SWT mana lagi yang kamu dustakan,” imbau Kapolri.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password