Pada Pemilu 17 April 2019, TNI-Polri Jamin Keamanan Masyarakat Berangkat ke TPS hingga Kembali ke Rumah

Tribratanews.polri.go.id-Surabaya. TNI dan Polri meminta masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019. Seluruh daerah sudah dikendalikan dan dipastikan aman saat pelaksanaan pemilu, Senin (01/04/19)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia tetap terkendali. TNI dan Polri tidak akan tinggal diam untuk melindungi rakyat Indonesia.

“TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat dari rumah sampai Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga kembali ke rumah masing-masing,” ujar Panglima TNI usai memimpin upacara pembukaan Latsitardanus Ke-39 di halaman Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (1/4/2019).

Dia berharap pada hari pelaksanaan pemilu cuaca sangat mendukung. Sehingga proses pemungutan suara mulai awal sampai akhir dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga cuacanya bagus dan masyarakat berbondong-bondong ke TPS memberikan hak suaranya,” ucapnya.

Pernyataan yang sama disampaikan Kapolri yang diwakili oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. menurutnya kondisi dan situasi bangsa sangat aman dan berharap proses pemilu berjalan sesuai keinginan banyak orang.

“Pada prinsipnya, seluruh masyarakat tidak usah khawatir untuk menyalurkan aspirasi. Yang jelas situasi dan kondisi keamanan sampai saat ini dan menjelang 17 April pemungutan suara dalam keadaan aman,” ungkap mantan Wakapolda Jatim tersebut.

Kemudian , seluruh persiapan pengamanan menjelang Pemilu 2019, sambung Mohammad Iqbal, sudah dilakukan baik oleh TNI dan Polri. Selain itu, beberapa stakeholder pun turut membantu jalannya pengamanan.

“Semua persiapan sudah kita lakukan, Polri dibackup penuh oleh TNI dan seluruh stakeholder dan komponen bangsa,” sambung Kadiv Humas Polri.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password