Kapolda Kalbar Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Sabu-Sabu Seberat 4 Kilogram

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalimantan Barat, Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., memimpin pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 4 kilogram. Barang Bukti tersebut dimusnahkan di halaman Mapolda Kalbar, Senin (01/04/19).

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara diblender menggunakan mesin molen yang di pimpin langsung oleh Kapolda Kalbar, di dampingi Ditresnarkoba AKBP Gembong Yudha, Kepala BNNP Provinsi Kalbar Brigjen Pol. Drs. Suyatmo dan disaksikan oleh 4 tersangka yang menyelundupkan barang narkoba jenis sabu-sabu tersebut.

Sebelum dimusnahkan, barang bukti narkoba terlebih dahulu dilakukan tes oleh seorang dokter. Selanjutnya narkoba dimasukkan ke dalam mesin molen untuk dilakukan pemusnahan, dari cerobong mesin molen terlihat asap tebal menghitam yang menandakan bahwa barang bukti narkoba sudah berhasil dimusnahkan.

Kapolda Kalbar menjelaskan, barang bukti yang telah sudah dimusnahan sudah dilakukan sesuai aturan dan mekanisme yang ditentukan oleh Undang-undang. Dimusnahkannya barang bukti narkoba tersebut, ada sekitar 3,2 ribu jiwa yang terselamatkan dari bahaya dan pengaruh narkoba.

“Pengungkapan kasus tindak pidana narkoba 4 kg dilakukan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat pada Rabu (13/03/19) dan berhasil mengamankan lima tersangka SW, IW, Nj, RB dan Lk,” tutup Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password