Kapolda Ajak Masyarakat Maluku Utara Maknai Pemilu Damai 2019

Tribratanews.polri.go.id-Ternate.Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) turunkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan kampanye terbuka jelang pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Tercatat sebanyak 1.700 personel gabungan baik TNI-Polri di Provinsi Malut siap mengamankan pesta demokrasi tahun 2019.

Diketahui bahwa wilayah Malut masuk pada urutan pertama Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagaimana diteruskan Karo Penmas Mabes Polri beberapa waktu kemarin.

Kapolda Malut Brigjen. Pol. Drs. Suroto, M.Si. mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada kampanye terbuka tersebut yang paling pertama diperhatikan adalah jadwal kampanye. Untuk itu, masing-masing partai dan calon ditempatkan Liaison Officer (LO).

Hal tersebut bertujuan agar aparat kepolisian lebih mengetahui sejak awal agar terkait dengan apa dan yang nanti ya menjadi sasaran dalam kampanye terbuka tersebut.

Selain itu, indikator-indikator kerawanan di setiap wilayah Malut harus tetap dipantau. Hal tersebut agar bisa dilakukan upaya dan langkah antisipasi atau pencegahan.

Kapolda berharap kepada masyarakat Malut agar memaknai Pemilu 2019 ini sebagai momen pesta demokrasi yang damai, bukan dengan adu kekuatan atau pertarungan dua kelompok yang berkompetisi.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password