Kapolda Jabar : Tabayyun Sebelum Terima Informasi atau Berita

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., mengajak masyarakat untuk tidak terburu-buru menerima kabar atau berita di media sosial jelang pemilu 2019. Salah satunya langkah yang perlu dilakukan yaitu dengan bertabayyun, terhadap kabar berita yang diterima baik melalui medsos maupun pesan singkat dan lainnya.

“Nah soal hoax ini, sebaiknya kita sebagai umat Islam bertabayun (teliti dulu). Tanya kepala desa, tanya pak lurah, tanya Babinsa, Babinkamtibmas atau siapa tokoh masyarakatnya. Bisa juga dibuka di situs-situs media yang terkenal, kan gak mungkin bohong,” jelas Kapolda Jabar saat ditemui usai meresmikan Masjid Al Aman Mapolres Kuningan, Minggu (31/3/19).

Ia juga menghimbau, sebagai warga negara yang taat hukum sebaiknya jangan Golput. Salurkan hak pilih sesuai hati masing-masing saat Pemilu 2019 dilaksanakan.

“Hadir di TPS, karena ini kan lima tahun sekali. Ini hak warga negara untuk memilih pemimpin negara,” tandas Jenderal Bintang Dua tersebut.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password