Pengamanan Pilpres 2019, Polda Jabar Siapkan Satu Anggota Jaga Delapan TPS

Tribtratanews.polri.go.id – Bandung. Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menjelaskan terkait pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019, Polda Jawa Barat akan menyiapkan anggota di tempat pemungutan suara (TPS).

Akan tetapi seiring bertambahnya jumlah TPS di Jawa Barat, Maka jumlah TPS yang diamankan anggota kepolisian secara otomatis harus bertambah pula.

“Untuk pengamanan Pemilu, karena TPS nya terus bertambah di wilayah hukum Polda Jabar yakni sekitar 115.000 lebih TPS, maka pengamanan Polri akan bertambah. Tadinya, satu anggota Polri mengamankan 4-5 TPS sekarang bisa sampai 8 TPS,” ujar Kapolda Jawa Barat saat ditemui usai meresmikan Masjid Al Aman Mapolres Kuningan, Minggu (31/3).

Oleh karena itu, pihak Polda Jabar bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten/kota untuk mengamankan TPS bersama anggota Linmas.

“Maka kita bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Linmas, berkoordinasi dengan KPPS supaya kegiatan itu bisa bersinergi. Sehingga Insya Allah pengamanan TPS sampai dengan PPK hingga kabupaten/kota sampai provinsi dapat berjalan aman,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, semua anggota kepolisian di Polda Jabar dikerahkan, termasuk juga Brimob. Pengamanan itu dilakukan pula bersama petugas gabungan lainnya.

“Semua kita turunkan, bukan hanya Brimob saja, TNI juga diturunkan,” tandas Jenderal Bintang Dua itu.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password