Tim Asistensi KKYD Korbinmas Baharkam Mabes Polri Lakukan Kunjungan ke Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id – Ternate. Tim Asistensi dan Supervisi KKYD Korbinmas Baharkam Polri yang pimpin oleh Kombes Pol. Drs. Liliek D., SH., dan Kombes Pol. Drs. Hervin Sukarsa tiba di Polda Maluku Utara, Jumat(29/03/19).

Kedatangan Tim Asistensi dan Supervisi KKYD Korbinmas Baharkam Polri disambut langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si., Wakapolda Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Dir Binmas Kombes Pol. Mohamad Nasihin S.H serta Kabid Humas Polda Maluku Utara di Gedung Aula Kieraha Polda Maluku Utara.

Adapun tujuan Tim Asistensi dan Supervisi KKYD Korbinmas Baharkam Polri melakukan kunjungan ke Polda Maluku Utara adalah dalam rangka untuk memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas KKYD serta melihat secara dekat dan sejauh mana kegiatan KKYD yang telah dilaksanakan di Polres Jajaran Polda Malut.

Dalam sambutannya, Wakapolda Malut mengatakan selamat datang di Polda Maluku Utara. Semoga kehadiran Tim Asistensi dan Supervisi KKYD Korbinmas Baharkam Polri di Polda Maluku Utara dapat memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas KKYD serta melihat secara dekat dan sejauh mana kegiatan KKYD yang telah dilaksanakan di Polres Jajaran Polda Malut. Kedatangan Ketua Tim menjadi spirit dan motivasi bagi rekan-rekan kami yang selalu bergerak di bidang preemtif menjelang Pemilu 2019 dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu Ketua Tim Asistensi dan Supervisi KKYD Korbinmas Baharkam Polri dalam arahanya menyampaikan bahwa atas perintah pimpinan saya ditugaskan untuk melihat bagaimana kegiatan yang sudah dilakukan oleh Polda Maluku Utara berkaitan tugas mendinginkan suasana mendekati Pileg dan Pilpres 2019. Ternyata sungguh luar biasa diluar dugaanya, bisa diajak langsung turun kelapangan dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan. Untuk diketahui pemilihan di tahun ini berbeda dengan pemilihan di tahun sebelumnya, ini akan menimbulkan kerawanan bagi kita sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Untuk diketahui dalam Satgas Nusantara, Fungsi Intelejen, Fungsi Humas, Funsi Binmas, Fungsi Reserse, Keempat fungsi ini yang bertugas dalam Satgas Nusantara berperan bersama-sama untuk mendinginkan suasana.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password