Tiga Personel Polda Bali Terima Penghargaan Satyalancana Bhakti Buana

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. 3 personel Polda Bali yang tergabung dalam Pasukan FPU 10 Indonesia dalam misi Perdamaian PBB di Sudan – Afrika menerima penghargaan Medali dan Piagam Satyalancana Bhakti Buana dari Presiden RI.

Penghargaan tersebut didapat atas pelaksanaan tugas menjaga perdamaian di Sudan selama 1 tahun 2 bulan tanpa cacat. Penghargaan diberikan saat upacara purna tugas dan penganugerahan satyalancana bhakti buana yang dipimpin Wakapolri sebagai irup, Komjen Pol. Ari Dono, di gedung Ruppatama Mabes Polri, Jakarta, pada Jumat (29/3/19),

Sebanyak 161 personel Polri dari seluruh Indonesia, yang bertugas di luar negeri periode 2018-2019 berhak mendapatkan penghargaan tersebut (140 FPU 10 UNAMID dan 21 Individual Police Officer). Khusus untuk 3 anggota Polda Bali, mereka mendapatkan penghargaan ini karena telah melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB selama 14 bulan di Sudan – Afrika, sejak 28 Januari 2018 hingga 20 Maret 2019. Tugas mereka adalah mengamankan staff dan properti PBB, melindungi warga sipil, serta mendukung kegiatan operasional Kepolisian lokal.

Ketiga anggota Polda Bali tersebut tergabung dalam Satgas FPU 10 Indonesia yang melaksanakan misi perdamaian dibawah bendera PBB yang bernama misi UNAMID. Jabatan masing-masing dalam satgas peacekeeper Polri tersebut adalah Iptu I Made Martadi Putra sebagai Pasi Ops, Brigadir I Putu Brahma sebagai pasukan Charlie dan Brigadir I Nengah Anggar Setiawan sebagai pasukan Delta.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password