Gelar Budaya Dayak Meratus, Kapolres Balangan : Ini Upaya Memupuk Kelestarian Seni dan Budaya

Tribratanews.polri.go.id, Balangan – Kegiatan puncak gelar pesona dayak meratus ke V tahun 2019 yang dilaksanakan di desa Kapul Kecamatan Halong Kabupaten Balangan pagi tadi sangat memeriahkan para undangan dan penonton serta masyarakat desa kapul yang berhadir hari ini, Sabtu (30/03/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga Bupati Balangan yang diwakilkan oleh Asisten III Pemerintah Daerah Balangan, Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK beserta Ibu, Dandim 1001 Amt-Blg beserta Ibu, Kepala BNNK Kabupaten Balangan beserta Ibu, Perwakilan Manajemen PT. Adaro Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata Banjarbaru beserta Staf, Unsur Muspida Kabupaten Balangan, Unsur Muspika Kecamatan Halong, Pengurus DAD Provinsi Kalimantan selatan, Ketua dan pengurus DAD Kabupaten Balangan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta masyarakat desa kapul yang berhadir kurang lebih 100 orang.

Sebelum kegiatan dilaksanakan ketua panitia memberikan sambutan kepada para undangan yang berhadir dalam Puncak gelar pesona dayak meratus ke V tahun 2019 “ Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan atau yang mewakili, bapak Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK beserta ibu, Bapak Dandim 1001 Amt-Blg beserta Ibu serta undangan yang berhadir pagi ini, Kegiatan puncak gelar pesona dayak meratus ke V tahun 2019 sebagai momen untuk mempersatu bangsa serta nilai-nilai budaya,suku dan ras yang berada di wilayah kita “

“Puncak gelar pesona dayak meratus ke V tahun 2019 agar menjdi ajang kebersamaan dan solidaritas antar suku, budaya, etnis dan ras yang ada di Indonesia khususnya di kecamatan halong. Keragaman kekayaan budaya seperti ini perlu diturunkan ke generasi penerus dan menjadikan sebagai wahana destinasi wisata di kecamatan halong,” Tutur Ketua Panitia.

Saat ditemui Humas, Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK yang turut hadir dalam kegiatan puncak gelar pesona dayak meratus ke V tahun 2019 mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dalam rangka untuk menumbuhkan kelestarian seni dan budaya serta memupuk kebersamaan antar warga dan suku yang berada di wilayah kecamatan halong Kabupaten Balangan.

“Saya selaku Kapolres Balangan bangga dan sangat mengapreasi kegiatan seperti ini, serta lebih ditingkatkan ke tingkat propinsi maupun ke tingkat nasional sehingga lebih terkenal oleh insan luar dan mampu mendongkrak pendapatan daerah khususnya di Kecamatan Halong,” Tutupnya. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password