Polisi Amankan 1.000 Detonator dari Penumpang Kapal di Sulsel

Tribratanews.polri.go.id. – Parepare. Ribuan detonator atau alat picu peledak berhasil diamankan polisi dari seorang penumpang kapal di Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulsel, Jumat (29/3/19).

 

Detonator tersebut dibawa penumpang dari Nunukan, Kaltara.Hal ini diketahui saat pihak Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) sedang melakukan pemeriksaan rutin terhadap badan dan barang penumpang dan ditemukan seorang membawa ribuan detonator.

 

Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicolaus, mengatakan detonator yang diamankan berjumlah 10 dus dalam 1 dus terdapat 100 detonator jadi totalnya berjumlah 1.000 biji detonator.

Pihaknya masih memburu pesan barang berbahaya ini. Detonator ini sudah dibawa ke Polres untuk pengembangan lanjutan.

“Identitas yang bawa belum bisa kami publish, dia beserta barang bukti masih dibawa oleh anggota di lapangan untuk pengembangan,” terang AKP Abdul.

Penyelunduoan detonator bukan kali pertama dilakukan lewat Pelabuhan Nusantara , Kota Parepare. Beberapa kali Polsek KPN berhasil menggagalkan Penyelundupan barang-barang sejenis . Umumnya , Detonator ini digunakan untuk menjadi alat picu ledak Bom ikan namun ada juga yang memanfaatkan untuk tindak kejahatan yang lain.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password