Polisi Papua Barat Tangkap Pengedar Narkoba Jenis Ganja

Tribratanews.polri.go.id – Kembali Tim Khusus Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Papua Barat meringkus pemilik, pemakai, dan pengedar narkoba jenis ganja berinisial RI (32 tahun).

Tim Khusus Ditresnarkoba Polda Papua Barat yang dipimpin Iptu Gelora Tarigan ini RI di Jalan Selat Makassar, Lorong Dewi, Komplek Pasar Sentral, Kota Sorong, pada Rabu (27/3).

Menurut Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Matias Yosias Krey, warga inisial RI ini ditangkap bersama barang bukti berupa 25 bungkus plastik warna bening ukuran kecil yang berisi ganja dengan harga Rp100.000 ribu per paket siap edar.

“Kemudian 19 bungkus kertas warna putih ukuran kecil paket harga Rp50.000 yang berisi ganja siap edar seberat 28 gram. Juga satu buah HP mereka Vivo warna merah, satu buah pisau dan uang hasil penjualan sebanyak Rp150.000 pecahan Rp50.000,” jelas Kabid Humas, Kamis, 28 Maret 2019.

Matias juga mengatakan, kronologis penangkapan berawal saat Tim 1 Ditresnarkoba Polda Papua Barat mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba jenis ganja di Jala Selat Makasar, maka mereka langsung merapat ke TKP untuk melakukan penyelidikan hingga penangkapan.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti dua bungkus plastik besar warna bening yang berisikan narkotika jenis ganja yang di simpan dalam kantong celana tersangka,” jelas AKBP Matias, yang juga mantan Kapolres Teluk Wondama.

Tindakan selanjutnya, kata Matias, Tim 1 Ditresnarkoba Polda Papua Barat mengamankan atau menagkap sementara tersangka RI di sel tahanan Polsek Sorong Timur untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

(sa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password