Polri Gelar Seminar Nasional, Ratusan Perwakilan BEM Universitas di Indonesia Unjuk Kreativitas Lawan Hoaks

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Divisi Humas Mabes Polri gelar Seminar Nasional melawan hoaks. Seminar yang digelar di Balai Kartini Jakarta Selatan ini, bertajuk ” Melawan Hoaks Untuk Menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di media sosial,” acara ini juga dihadiri para perwakilan BEM se-Jabodetabek, Kamis (28/03/19).

Dalam seminar tersebut dihadiri beberapa narasumber yakni, Kapolri yang diwakili oleh Wakil Kepala Badan Intelijen Kepolisian Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si., Ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo, SE., MBA., Menkominfo Rudiantara MBA., dan Anggota Dewan Pengarah BPIB Prof. DR. Moh. Mahfud MD., Pakar Ilmu Komunikasi Effendi Gazali, Ph.D, MPS ID., Ketua KPU RI diwakili Komisioner KPU Wahyu Setiawan., serta Pejabat Mabes Polri diantaranya Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Karo Multimedia Divhumas Mabes Polri, Brigjen Pol.Drs. Budi Setiawan, M.M.

Acara yang dipandu oleh Hardi R. Hermawan, M.M ini dibuka oleh Waka Baintelkam Polri mewakili Kapolri berlangsung dengan tertib dan lancar.

Menjelang perhelatan Pemilu 2019, Karo Multimedia menjelaskan, kabar bohong alias hoaks ramai menghiasi ruang publik. Kerap mengkhawatirkan, Polri mengajak mahasiswa dan semua kalangan melawan hoaks, demi terselenggaranya pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Terselenggaranya pemilu yang aman, sejuk dan damai pada Pileg dan Pilpres 2019, merupakan konsern dari berbagai pihak termasuk Polri,” jelas Brigjen Pol. Drs. Budi Setiawan, M.M di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Dijelaskan Brigjen Pol. Budi Setiawan, dalam seminar tersebut, perwakilan para penggiat media sosial dari berbagai komunitas dan BEM Mahasiswa perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia akan unjuk kreativitas melawan hoaks.

“Selain itu peserta juga akan menandatangani Pakta Integritas anti hoaks untuk menjaga keutuhan NKRI,” jelas Brigjen Pol. Drs. Budi Setiawan.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password